Jika Aku..

Jika aku sering dicela, maka diriku akan terbiasa menyalahkan orang lain.
Jika aku sering dimusuhi, maka diriku akan terbiasa menantang orang lain.
Jika aku dihantui rasa takut, maka diriku akan terbiasa cemas.
Jika aku sering dikasihani, maka diriku akan terbiasa meratapi nasibku.
Jika aku sering diolok-olok, maka diriku akan terbiasa menjadi pemalu.
Jika aku dikitari rasa iri, maka diriku akan terbiasa merasa bersalah.



Jika aku serba dimengerti, maka diriku akan terbiasa menjadi penyabar.
Jika aku sering diberi motivasi (dorongan), maka aku akan terbiasa percaya diri.
Jika aku sering dipuji, maka diriku akan terbiasa menghargai.
Jika aku diterima oleh lingkunganku, maka diriku akan terbiasa menyayangi.
Jika aku diperlakukan dengan jujur, maka diriku akan terbiasa melihat kebenaran.
Jika aku ditimang tanpa berat sebelah, maka diriku akan terbiasa melihat keadilan.
Jika aku dikerumuni keramahan, maka aku akan terbiasa memiliki pendirian.



Bagaimanakah aku?





dari seorang guru SD saya yang sangat menyayangi anak-anak
0 Responses