Pembersihan Cakra dengan Warna

Pembersihan cakra-cakra utam sangat penting dan bermanfaat, karena cakra berfungsi sebagai pintu keluar masuk energi dari dalam tubuh. Apabila salah satu saja cakra tidak berfungsi secara baik, maka energi kotor dari dalam tubuh tidak akan dapat keluar, demikian halnya dengan energi bersih juga tidak dapat masuk kedalam tubuh. Sehingga organ tubuh disekitarnya akan terganggu juga.
Dalam tubuh manusia terdapat banyak cakra, tetapi perhatian harus ditujukan pada ketujuh cakra utama. Dengan bersihnya ketujuh cakra utama maka cakra-cakra yang lain secara otomatis ikut terbuka.
Ada banyak cara untuk membersihkan ketujuh cakra utama, berikut adalah salah satu cara untuk membersihkan ketujuh cakra utama secara berurutan.

- Posisi paling baik dengan posisi bersila, tangan diatas lutut, telapak menghadap keatas. Tetapi itu tidak baku.
- Tarik nafas melalui hidung secara perlahan menuju paru-paru, hembuskan melalui mulut secara perlahan. Jangan memaksakan diri, dibuat secara relaks. Saat mengeluarkan nafas, bayangkan bahwa seluruh ketegangan dihembuskan keluar sehingga tubuh menjadi santai dan tenang. Langkah ini dapat dilakukan 3 kali, atau sampai dirasa tubuh tidak dalam kondisi tegang.
- Pada cakra pertama yaitu cakra dasar, terletak pada ujung tulang ekor, merupakan pusat vitalitas. Bayangkanlah cahaya berwarna merah menyala memasuki cakra dasar dan memenuhi seluruh anggota tubuh disekitarnya. Turun ke paha, masuk ke lutut, turun terus sampai jari-jari kaki. Ketika turun cahaya tersebut mendorong energi kotor keluar dari tubuh melalui telapak kaki. Tariklah lebih banyak lagi cahaya merah menyala tadi, sehingga jalur tersebut menjadi terang, energi kotor benar sudah keluar semua.
- Istirahat dengan diam tanpa aktifitas selama 5 detik.
- Pada cakra kedua yaitu cakra sex, sebagai pusat emosi tubuh, terletak dibawah pusar, dimana semua perasaan diproses. Bayangkan cahaya orange masuk ke cakra kedua memenuhi seluruh alat reproduksi, bergerak kearah paru-paru dan jantung hingga bersinar lebih terang, dan keluar denga energi negatif melalui cakra jantung.
- Diam selama 5 detik
- Cakra ketiga terletak di pusar yang dapat diasosiakan sebagai tubuh mental yang mengontrol seluruh pikiran. Gunakan cahaya berwarna kuning, memasuki pusar, memenuhi seluruh organ diperut, menuju ke cakra jantung untuk dikeluarkan.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra keempat terletak di jantung, merupakan pusat cinta kasih dan seluruh perasaan yang positif dan halus.Untuk cakra ini dapat dipilih salah satu warna berikut sesuai dengan kebutuhan, warna hijau muda berfungsi untuk pengobatan dan warna merah muda untuk cinta kasih. Dianjurkan untuk tahap-tahap awal digunakan warna hijau muda untuk menghilangkan trauma atau emosi negatif yang terpendam. Bayangkan warna hijau muda masuk melalui jantung, memenuhi seluruh rongga dada dan masuk ke paru-paru, secara terus menerus memasuki bahu, lengan hingga telapak tangan. Cahaya ini juga turun menuju telapak kaki, dan naik memenuhi tenggorokan, leher, kepala dan seluruh organ dikepala, dan dikeluarkan melalui pori-pori tubuh.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra kelima terletak di tenggorokan, dan merupakan pusat atma. Gunakan cahaya biru laut, memasuki tenggorokan turun kedada, jantung. Sehingga tenggorokan terhubung langsung dengan jantung, sehingga hambatan antara tenggorokan dan jantung dapat hilang dan seluruh perasaan dapat dengan mudah diekspresikan.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra keenam yang sering disebut dengan mata ketiga, terletak diantara kedua alis mata. Gunakan cahaya berwarna lembayung muda yang memasuki cakra ketiga masuk ke dalam kepala sehingga menerangi seluruh rongga kepala dan otak, menerangi pikiran dan roh. Cahaya ini turun menuju tenggorokan, dengan membawa energi spiritual ke cakra jantung.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra ketujuh atau cakra mahkota terletak dipuncak kepala, sebagai pusat tubuh Illahi. Gunakan cahaya putih yang terang benderang masuk melalui cakra mahkota memenuhi otak, pikiran dan roh dengan energi spiritual dari Sang Pencipta. Turun melalui tenggorokan memenuhi dada, dan menuju jantung dengan energi spiritual yang tidak terbatas.

Untuk membayangkan bentuk dan warna dapat dibantu dengan gambar-gambar cakra. Tetapi jangan sembarangan dalam mempergunakan gambar cakra, karena gambar-gambar cakra yang ujung-ujung daunnya tidak runcing malahan dapat membuat cakra-cakra itu sendiri sulit berkembang.
Latihan yang teratur dan rutin merupakan salah satu kunci keberhasilan.
Selamat berlatih....

--- satrio paninggih ---


http://gifted.realbb.net/mind-and-soul-f5/pembersihan-cakra-dengan-warna-t37.htm
0 Responses